Selasa, 17 Januari 2012

Divisi 1 ::: PS Siak ke Puncak, Persiks Runner Up

Dua wakil Riau di Kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2011/2012 yang tergabung di Grup III, PS Siak dan Persiks Kuantan Singingi berhasil meraih kemenangan di laga perdana mereka, Sabtu (14/1).

Kemenangan ini mengantarkan PS Siak ke puncak klasemen sementara Grup III dan Persiks di posisi runner up. Pasalnya, dua tim lainnya yakni PS Bungo Jambi dan Persibabar Bangka Barat baru akan bertanding 21 Januari mendatang.

PS Siak berada di puncak karena unggul produktivitas gol dari Persiks. Di laga perdana lalu, PS Siak menang 3-1 atas Persiju Sijunjung di Stadion Kampung Rempak Siak Sri Indrapura lewat gol Angga Saprianto di menit ke-23, Aliansyah di menit ke-51 dan Maulana di menit ke-71. Sedangkan gol Persiju dicetak Anias Fringkiw di menit ke-81.

‘’Alhamdulillah, kami bisa menang di laga perdana ini. Diharapkan anak-anak mempertahankan performa mereka, bahkan kalau bisa ditingkatkan karena kompetisi masih panjang,’’ ujar manajer PS Siak, Agus Samsir saat dihubungi, Ahad (15/1). ‘’Kalau bisa tak kebobolan lagi,’’ tambahnya.

Sementara Persiks yang bermain di Stadion Sport Center Kuansing, hanya menang tipis 1-0 atas PS Pasaman Barat. Satu-satu gol Persiks dicetak mantan pemain Riau Pos FC, Noves Joy di menit ke-48. Kedua tim akan bertanding kembali 18 Januari mendatang.

Pelatih Persiks, Miskardi juga menyambut gembira hasil laga perdana ini, meski hanya menang 1-0.

‘’Di babak pertama anak-anak sedikit grogi bermain, tapi di babak kedua sudah berubah dan normal. Setidaknya, beban kami sedikit berkurang usai laga perdana ini,’’ ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar