Senin, 23 Januari 2012

‎''Aji Santoso Penasaran dengan Stefano Lilipaly''

Pelatih kepala tim nasional U-23, Aji Santoso, mengaku penasaran dengan kualitas dan permainan Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi asal Belanda yang bermain cemerlang dalam pertandingan FC Utrecht melawan PSV Eindhoven di kompetisi Eredivisie semalam.

Pada pertandingan di Stadion Galgenwaard itu Lilipaly mencetak satu-satunya gol Utrecht di pe...rtandingan yang berakhir 1-1, melalui tendangan keras di dalam kotak penalti. “Saya sangat penasaran, ingin tahu permainannya. Saya mendengar ia mencetak gol dan juga menjadi pemain terbaik dalam pertandingan itu,” kata Aji, Senin, 23 Januari 2012.

Secara pribadi, kata Aji, ia belum pernah menonton langsung aksi Lilipaly di lapangan, sehingga ia sangat ingin memanggil pemain 22 tahun itu untuk memperkuat Indonesia melawan Bahrain di Manama pada Februari nanti. Namun, kata Aji, ia masih harus mengkoordinasikan hal itu dengan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Secara pribadi saya sangat ingin memanggil Lilipaly. Apalagi jika mengetahui ia berhasil menembus tim utama Utrecht, tentu ia punya kemampuan yang luar biasa,” kata Aji lagi.

Tidak hanya ingin memanggil Lilipaly, Aji berharap juga bisa memanggil pemain Indonesia lain yang saat ini berkompetisi di Liga Eropa, seperti Syamsir Alam atau Alfin Tuassalamony. “Jika memungkinkan mendatangkan mereka saat lawan Bahrain, tentu sangat bagus. Tapi kalau tidak bisa, saya sangat ingin memakai tenaga mereka di SEA Games tahun depan,” ujar Aji.

Persiapan timnas melawan Bahrain sendiri menurut rencana akan dimulai pada 29 Januari nanti. Setelah berlatih bersama hingga 3 Februari, para pemain yang dipanggil kemudian dipulangkan kepada klub masing-masing sebelum kembali dipanggil seminggu sebelum berangkat ke Manama. “Saya belum tahu, apakah dalam waktu seperti itu kami bisa memanggil pemain di Eropa. Semoga saja sempat. Saya belum membicarakan itu secara langsung dengan koordinator timnas,” kata mantan pelatih Persebaya itu lagi.

Selain Stefano Lilipaly di Utrecht atau Syamsir cs yang bermain di klub milik keluarga Bakrie, CS Vise di Divisi Dua Liga Belgia, masih ada beberapa pemain Indonesia yang bermain di kompetisi di luar Indonesia, seperti Arthur Irawan di tim junior Espanyol atau Zainal Haq yang berada di tim cadangan Penarol, Uruguay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar