Senin, 23 Januari 2012

Debut Rahmad Darmawan sebagai pelatih Pelita Jaya bagai mimpi buruk. Dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/1) sore, tim asuhannya kalah 2-0 dari Persija Jakarta. 

"Permainan Persija lebih bagus, dan motivasi mereka juga sangat tinggi. Jadi mereka memang pantas menang," ungkap mantan pelatih timnas U-23 itu. "Pemain Persija sangat siap, meski tertekan mereka tetap mampu memaksimalkan pertandingan."

RD menilai kalau para pemain dan seluruh tim pelatih Pelita Jaya juga telah maksimal. Ia berjanji akan meningkatkan kualitas timnya.

"Kami mengapresiasi seluruh pemain dan pelatih, kerja mereka cukup bagus," kata RD. "Kekalahan ini jadi evaluasi untuk tim."

Senada dengan RD, Kapten Pelita Jaya, Safee Saly, menganggap kekalahan tersebut tak perlu dipikirkan serius. "Kalah tidak masalah. Yang jelas kami mampu bermain bagus," ujar pemain Timnas Malaysia itu.

Dalam laga Pelita vs Persija, RD sebenarnya sudah memberikan strategi yang cukup untuk mendobrak pertahanan. Namun dari awal tim Macan Kemayoran sudah menguasai permainan sejak menit ke-5.

Penyerang Persija, Octavianus, dengan tanpa ampun mengirimkan tendangan bebas menjebol gawang I Made Wardana. Setelah gol tersebut, performa Pelita Jaya semakin menurun.

Klub yang dijuluki The Young Guns ini terus mendapat tekanan dari Bambang Pamungkas cs. Melihat kondisi pemain, RD langsung memberikan instruksi untuk menyerang. Safee Sali dan Aleksandar Bajevski turun untuk menyamakan kedudukan namun tetap saja gagal.

Sementara itu, Persija kian ganas dan akhirnya menggandakan kemenangan di menit ke-56. Berawal dari sepak pojok Ismed Sofyan, Pedro Javier mampu melewati Victor Igbonefo seblelum menanduk bola ke gawang Pelita. Skor berubah menjadi 2-0. Hingga laga usai, tim asuhan Iwan Setiawan mampu membuktikan kemampuan mereka mempertahankan kemenangan.

Laga tersebut membuat Persija berhak melejit ke peringkat enam klasemen sementara ISL dengan koleksi 13 poin. Sementara Pelita Jaya tertahan di posisi sembilan dengan 11 angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar