Senin, 23 Januari 2012

‎-Bintang Persebaya Andik Vermansyah akhirnya meninggalkan pemusatan latihan tim nasional U-21 di Jakarta. Andik memilih berlatih bersama Persebaya ketimbang bergabung dengan tim yang diproyeksikan berlaga di ajang Hassanal Bolkiah Cup 25 Februari-5 Maret mendatang. 

Kemarin (23/1) pemain 20 tahun itu berlatih lagi dengan Erol Iba dkk di Gelora 10 Nopember Surabaya. Oleh tim pelatih, Andik dipersiapkan untuk turun penuh pada laga melawan Persiba Bantul Sabtu (28/1) mendatang.

Pelatih Persebaya Divaldo Alves mengatakan pihaknya memang bersikeras untuk membawa pulang Andik ke Surabaya. Pelatih asal Portugal itu takut jika Andik tetap menjalani pemusatan latihan bersama timnas, maka pemain kelahiran Jember itu akan cedera.

Divaldo menegaskan lebih percaya dengan program latihan Persebaya dibandingkan dengan timnas. "Dia akan sangat capek. Hancur dia kalau tetap bersama timnas. Saya sudah berbicara dengan pihak timnas agar Andik diijinkan bersama kami," kata Divaldo usai memimpin latihan kemarin.

Bekas pelatih Persijap Jepara tersebut mengungkapkan, Andik merupakan pemain yang sangat vital bagi timnya. Dia menegaskan, butuh tenaga pemain 162 cm tersebut untuk mengamankan tiga poin melawan Persiba. "Saya ingin semua pemain fit melawan Bantul. Karena target kami jelas yakni merebut tiga poin," tegasnya.

Sementara itu kabar gembira datang dari gelandang Mario Karlovic. Cedera engkel kaki kiri yang diderita pemain asal Australia itu sekarang sudah hampir sembuh.

Dokter tim Persebaya Heri Siswanto menegaskan saat ini Karlovic sedang dalam tahap pemulihan akhir selepas cedera melawan Persija Jakarta Senin di Bantul (16/1) lalu. "Kemungkinan besar Karlovic akan turun saat lawan Persiba. Kondisinya sudah semakin prima," tutur Heri.

Kemarin, Karlovic tidak lagi berlatih secara terpisah dengan tim. Dia sudah terlihat menyatu dengan program yang diberikan tim pelatih Persebaya. "Fisik saya sudah bagus. Engkel tidak ada masalah. Saya siap diturunkan saat melawan Persiba dan memberikan yang terbaik untuk Persebaya," papar Karlovic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar