Rabu, 09 November 2011

Mitra Absen Karena Tak Siap



Mitra Kukar akhirnya memutuskan absen di turnamen Inter Island Cup 2011 Grup A, yang dilaksanakan di Samarinda. belum siapnya tim yang dipenuhi banyak pemain dengan bandrol tinggi tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa mereka tak mengikuti turnamen ini.

Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan ST MM saat dikonfirmasi Sapos mengaku kalau keputusan tak ikutnya N...aga Mekes di IIC 2011 bukan karena keputusannya semata.

"Saya sebelumnya sudah berbicara dengan pelatih kepala. Saat ini Simon McMenemy memang sedang mengikuti kursus kepelatihan, tetapi semua program sudah diberikan kepada asisten pelatih," terangnya.

Nah, pada program latihan yang ditinggalkan Simon, Endri mengatakan kalau timnya tak ada program mengikuti sebuah turnamen. Pemain hanya difokuskan pada latihan kekompakan tim yang saat ini tengah dibangun.

Selain alasan tersebut, Endri juga mengatakan menjaga mental pemain yang ada saat ini. Hasil tak bagus saat melakoni serangkaian uji coba di Jakarta, diharapkan tak berlanjut saat mengikuti turnamen. Sebab dalam kondisi saat ini, Mitra ujarnya bisa saja menjadi tim pecundang dan hal tersebut bakal menjadi beban mental bagi pemain.

"Suporter dan masyarakat Tenggarong bakal menyoroti pemain, karena mereka dibeli dengan harga mahal. Kalau hal tersebut terjadi, mental pemain bakal tambah tak bagus untuk tampil di kompetisi mendatang," terang Endri.

Selain faktor mental, manajemen Mitra Kukar juga melihat kondisi timnya saat ini tengah tak baik. Selain minus Hamka Hamzah serta Ahmad Bustomi yang tengah bergabung di timnas, beberapa pemain utama juga tengah mengalami cedera.

"Jadi saya minta pengertian dari suporter Mitra Kukar atas absennya tim di turnamen tersebut. Saya juga minta maaf dengan tak ikutnya Mitra Kukar. Tapi semua keputusan diambil berdasarkan pemikiran banyak orang, bukan karena saya semata," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar