Rabu, 09 November 2011

Pembukaan SEA Games Habiskan Biaya Rp150M



MiliarKeseriusan untuk menggelar upacara pembukaan SEA Games XXVI/2011 pada 11 November secara meriah tampaknya benar-benar diwujudkan oleh Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc). Hal tersebut dibuktikan dengan akan menghabiskannya biaya sebesar Rp150 miliar.

Ketua Inasoc untuk Sumatera Selatan (Sumsel), Muddai Madang memastikan hal tersebut. ...Besarnya anggaran lebih dikarenakan tingginya kebutuhan untuk mewujudkan harapan bisa menggelar acara pembukaan yang megah dan spektakuler.

"Itu karena banyak acara unggulan yang akan kami tampilkan. Mulai dari kembang api, tata lampu, dan berbagai atraksi. Kami juga menggunakan tenaga ahli dari luar negeri," katanya kepada Bola.net.

Meski begitu, Muddai menyebutkan jika dana tersebut tidak berasal dari pemerintah. "Dana kami dapatkan dari sponsor," sambungnya.

Terkait masalah pembukaan, Inasoc memang menjanjikan kemeriahan yang berbeda jika dibandingkan event-event sebelumnya. Bahkan, upacara pembukaan tersebut akan mereka buat menjadi yang termegah di Asia Tenggara. Keterlibatan tenaga ahli dari Amerika dan Australia, seolah menandai kemegahan yang akan terjadi.

Sedangkan untuk pengisi acara, sebanyak 4.500 penari akan dilibatkan. Hadir sebagai penyanyi utama, Agnes Monica dan nantinya akan disandingkan dengan penyanyi asal Filipina dan Malaysia.

Empat tamu negara penting juga memastikan diri untuk hadir dalam acara pembukaan. Mereka yang sudah mengkonfirmasi adalah Perdana Menteri (PM) Singapura, PM Malaysia, Putra Mahkota Thailand, dan adik dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar