Rabu, 09 November 2011

Persis 1-0 Persiraja Junaedi Kecewa Penampilan Dua Asing



Pelatih Persis Solo Junaedi kecewa terhadap penampilan dua ekspatriat yakni striker Raul Carlos Sciucatti (Argentina) dan gelandang Javi Perez (Spanyol). Kedua pemain seleksi ini gagal menampilkan kemampuan terbaik sesuai harapan sang arsitek kala Persis meladeni Persiraja Banda Aceh pada laga latih tanding di Stadion Manahan Solo, sore tad...i.

Tuan rumah unggul melalui gol semata wayang striker Ferry Anto di menit 69. "Kami ingin memiliki pemain yang mampu memberikan kontribusi dan semangat besar bagi tim. Tapi dari laga sore ini, keduanya tidak mampu menunjukkannya," kata Bang Jun, sapaan akrab Junaedi, Selasa (8/11).

Meski para pemain seleksi, termasuk kedua ekspatriat itu baru menjalani satu laga ujicoba, Bang Jun mengaku belum sreg dengan penampilan keduanya. Hal ini ditunjukkan eks pelatih Persijap Jepara itu dengan mengganti kedua pemain itu saat memasuki babak kedua. "Belum bisa diputuskan apakah keduanya dicoret atau tidak. Kami masih harus membicarakannya dengan manajemen," jelas dia.

Adapun untuk kedua pemain asing lainnya, gelandang Javier Rocha (Chile) dan bek Sergey Litvinov (Rusia) masih terus diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. "Khusus Rocha, dia pemain pengalaman dan mampu menjadi ruh permainan bagi tim," sambung Junaedi.

Benar saja. Usai bermain imbang di babak pertama, serangan Laskar Sambernyawa meningkat seiring masukknya Javier Rocha di babak kedua. Menyambut umpan eks Persitara Jakarta itu, striker Ferry Anto mampu menjebol gawang Persiraja yang dikawal kiper pengganti Zulbahra di menit 69 melalui tandukannya.

Skor 1-0 untuk Persis yang bertahan hingga laga usai. "Kami sempat bermain baik hingga pertengahan babak kedua. Tapi masuknya Rocha justru menjadi petaka bagi kami," tandas asisten pelatih Persiraja Maman Suryaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar