Rabu, 09 November 2011

STEVIE BONSAPIA ABSEN LAWAN SINGAPURA ?

Seorang pemain timnas U-23 Stevie Bonsapia hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jakarta. Atas sakit tsb, kreator gol perdana Indonesia atas Kamboja ini tak mengikuti latihan timnas.

"Hari ini latihan berkurang 1 pemain karena Stevie Bonsapia tadi malam dirawat di rumah sakit karena mengalamai gangguan lambung dan muntah-muntah. Tadi siang tadi masih diinfus," kata pelatih timnas U...-23 Rahmad Darmawan seusai latihan di Lapangan C, Rabu (9/11/2011).

Akan tetapi, Rahmad Darmawan mengaku kondisi Stevie tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, dokter di Rumah Sakit Jakarta mengungkap bahwa kesehatan Stevie Bonsapia kembali membaik.

"Kami akan koordinasi dengan dokter. Dokter bilang dia sudah lumayan, nanti malam atau besok sudah bisa pulang," terang pelatih yang akrab disapa RD ini.

Sebelumnya, Stevie dikabarkan langsung dilarikan ke Rumah Sakit karena merasa sesak setelah minum- minuman bersoda sesaat setelah minum obat asam lambung.

Pemain yg dipersiapkan utk mengganti pemain yang berperan besar saat timnas menggelontor Kamboja 6-0 itu diantaranya adalah Hasyim Kipauw, Diego Michiels dan Hendro Siswanto.

"Pemain pengganti kualitasnya sama. Jadi semuanya tdk ada masalah. Semua pemain pengganti sudah siap," katanya menambahkan.

Dlm latihan di Lapangan PSSI, mantan pelatih Sriwijaya FC menerapkan beberapa pola yg akan digunakan utk menghadapi Singapura pada pertandingan kedua penyisihan Grup A.

Saat simulasi, pemain yg diproyeksikan mengganti posisi Stevie Bonsapia juga diturunkan. Dlm latihan itu semua pemain terlihat kompak dlm melaksanakan instruksi pelatih.

"Ini latihan simulasi melawan Singapura. Kami mencoba beberapa formasi," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Ditanya apa kunci utk menghadapi Singapura, perwira TNI AL itu mengaku hanyalah kesabaran pemain dlm menjalani pertandingan nanti. Guna menghadapi cuaca saat pertandingan nanti, semua pemain digenjot latihan siang hari.

Timnas U-23 pada SEA Games 2011 tergabung dlm Grup A bersama Malaysia, Thailand, Singapura & Kamboja & telah mengumpulkan 3 poin

Tiga angka itu diraih setelah mengalahkan Kamboja 6-0 pada pertandingan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (7/11). Pada pertandingan kedua timnas akan menghadapi Singapura, Jumat (11/11).

Pada pertandingan selanjutnya tim Garuda Muda itu akan menghadapi Thailand, Minggu (13/11) dan pertandingan penyisihan terakhir melawan Malaysia, Kamis (17/11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar