Kamis, 26 April 2012

Hasil Seleksi Timnas Senior Diumumkan 3 Mei 2012





Bola.net - Para pemain yang bergabung dengan seleksi Timnas Senior di Yogyakarta bisa jadi bakal berdebar-debar menanti tanggal 3 Mei 2011. Pasalnya, hari itulah nasib impian mereka untuk mengenakan kostum Merah Putih ditentukan.

Menurut Direktur Operasional Timnas, Ferry Kodrat, pengumuman hasil seleksi kemungkinan akan dilakukan menjelang laga uji coba melawan PPSM Magelang, 3 Mei. "Rencananya seperti itu. Hasil seleksi ini akan diumumkan jelang pertandingan uji coba itu," ujar Ferry, yang juga merupakan CEO Persibo Bojonegoro itu.



Ferry menambahkan bahwa seleksi juga akan diberlakukan bagi para pemain yang bermain di luar negeri. Namun, waktu pengumuman seleksinya berbeda dengan rekan-rekan mereka yang lain.

"Jika tidak ada aral melintang, sembilan orang pemain yang bermain di luar negeri akan bergabung dengan kita, 5 Mei mendatang," papar Ferry.

"Mereka juga akan diseleksi. Namun, mereka tidak mengikuti seleksi dengan jadwal seperti lainnya. Istilahnya, mereka mendapatkan wildcard."

Ferry menambahkan bahwa tim pelatih telah sepakat bahwa ada kriteria tersendiri terkait seleksi pemain yang selama ini merumput di kompetisi luar.

"Kemampuan mereka untuk bermain di kompetisi luar negeri menjadi salah satu pertimbangan kami. Kami juga memberi kesempatan mereka untuk mendapatwildcard, karena selama ini meski belum bergabung dengan Pelatnas, mereka juga berlatih bersama timnya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar