Kamis, 26 April 2012

Trio Pelita Jaya Absen, Arema ISL Sedikit Lega


Setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1, Arema Indonesia bakal menjamu tim tangguh Pelita Jaya, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (28/4). Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/12  itu tim Singo Edan ini merasa sedikit lega karena trio Perlita Jaya dikabarkan absen, karena  tidak bisa diturunkan.

Di antara ketiga pilar itu adalah Saffe Sali  yang tidak bisa diturunkan sebab  dalam waktu bersamaan harus memperkuat Timnas Malaysia yang beruji coba melawan Sri Langka di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Sedangkan dua pemain lainnya Alekasander Bajevski dan Edi Hafid tak bisa main akibat terkena sanksi akumulasi kartu.


Menurut manajer media officer Arema Indonesia, Sudarmaji, jika trio pilar Pelita itu tak diturunkan memang sedikit  melegakan bagi Arema. ‘’Sebab, Pelita akan berkurang.  Arema tentunya juga merasa sedikit lega,’’ tutur Sudarmaji, kepada GOAL.com Indonesia, Kamis (26/4).

Meski begitu, menurut dia, tim besutan Ramhmad Dharmawan itu tidak bisa dianggap enteng. Mereka tetap harus diwaspadai. Alasannya, Pelita Jaya merupakan tim tangguh. Materi pemainnya memiliki kualitas dan kemampuan yang merata.

Terutama, kata dia, beberapa pemain asingnya. Dia sebutkan seperti Greg Nwakolo. Para pemain pengganti dari tiga pilar Pelita itu diyakini Sudarmaji tidak jauh berbeda kemampuannya. ‘’Makanya,   bagaimana pun kondisi tim Pelita tetap harus diwaspadai. Namun, secara prinsip Arema akan selalu siap meladeni mereka,’’ jelasnya.

Apalagi, tandas dia,  kini rasa percaya diri pemain mulai meningkat. Kesuksesan mengalahkan tim besar, Persib Bandung menurut Sudarmaji akan menjadi modal tersendiri untuk mengalahkan Pelita Jaya.

Karena itu, kata dia, Arema Indonesia tetap akan bemain all out untuk meraih kemenangan meski  Pelita Jaya tanpa diperkuat trio pilarnya. Sebab, pertandingan nanti akan digelar di kandang sendiri, di depan suporer fanatik  Arema, yaitu Aremania. ‘’Itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Arema untuk meraih kemenangan,’’ katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar