Kamis, 26 April 2012

Tanpa Nil Maizar di Pelatnas, Timnas Senior Rekrut Suharno

Bola.net - Pemusatan pelatihan Timnas Senior di Yogyakarta dipastikan tidak akan didampingi secara langsung oleh Nil Maizar. Pelatih Kepala Timnas Senior ini harus bertolak untuk mengikuti pelatihan ke Jerman. Karena itulah, PSSImerasa perlu untuk menambah lagi seorang asisten pelatih Timnas.

Menurut Direktur Operasional Timnas, Ferry Kodrat, program pelatihan bagi Nil Maizar ini sendiri akan berlangsung mulai 20 April sampai 11 Mei mendatang. "Pelatihan ini sudah ditetapkan sebelum ada rencana untuk melakukan pemusatan pelatihan. Namun, meski tanpa Nil Maizar, saya yakin program-program pelatihan tidak akan terganggu," ungkap Ferry.

Namun demikian, untuk memastikan bahwa program pemusatan pelatihan tidak akan mengalami gangguan apapun, PSSI memutuskan untuk menambah satu lagi asisten pelatih. "Dia adalah mantan pelatih Persiwa WamenaSuharno," papar Ferry, yang juga merupakan CEO Persibo Bojonegoro ini. "Dengan demikian, ada dua asisten pelatih yaitu: Suharno dan Fabio Oliviera. Selain itu ada Risdianto yang merupakan penasehat teknik."

Sementara itu, Suharno membenarkan penunjukannya sebagai asisten pelatih timnas senior. Dia juga mengakui bahwa sebelum ditunjuk sebagai asisten Nil Maizar, dia sempat ditawari untuk melatih salah satu klub di Malang. "Namun, karena mereka baru sebatas lisan dan tidak ada kejelasannya, saya setuju untuk ke Timnas," ujarnya.

Secara terpisah, Fabio Oliviera menjamin bahwa tidak akan ada permasalahan apapun dalam menjalankan program pelatnas, meski Nil Maizar tidak hadir secara langsung. Pasalnya, sebelum berangkat, tim pelatih telah berkoordinasi terlebih dahulu.

"Selain itu, Nil Maizar telah memberikan program-program latihan secara lengkap," ujar Fabio. "Kami juga selalu berkomunikasi dan melakukan evaluasi tentang program-program yang telah disusun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar