Rabu, 18 Januari 2012

11 Klub Jambi Dukung KLB PSSI


Bola.net - Sebanyak 11 klub sepak bola yang ada di bawah naungan PSSI Jambi dipastikan akan menghadiri Pra Kongres versi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) di Jakarta, 21 Januari 2012.


"Berdasarkan surat undangan resmi yang dikeluarkan KPSI yang diterima 11 klub di Jambi, dipastikan mereka akan hadir mengikuti rapat Pra Kongres PSSI 2012," kata Perwakilan KPSI Jambi, Bujang Nasril.

Pertemuan atau rapat Pra Kongres PSSI 2012 di Jakarta tersebut digelar KPSI karena berdasarkan surat FIFA dan AFC yang telah menerima permintaan lebih dari 2/3 anggota PSSI untuk menyelenggarakan KLB yang sebagai fakta hukum untuk dilaksanakan.

Kemudian FIFA dan AFC mengakui dan merujuk pada pelaksanaan hasil kongres PSSI di Bali tahun 2011, dan karenanya sesuai pasal 29 ayat (1) statuta PSSI, FIFA dan AFC meminta secara tegas agar PSSI segera menyelenggarakan kongres luas biasa PSSI 2012 agar tidak melanggar statuta serta untuk menghindari PSSI dari ancaman hukuman yang akan dikeluarkan komite asosiasi FIFA.

"Untuk itu seluruh anggota PSSI terdiri klub, divisi dan pengurus provinsi yang lebih dari 2/3 yang menghendaki KLB PSSI melaksanakan pertemuan atau rapat Pra Kongres PSSI 2012," kata Bujang Nasril.

Dari Jambi ada 11 klub yang resmi di bawah naungan PSSI yang akan hadir pada pertemuan di Jakarta, degan agenda Pra Kongres PSSI.

Kesebelas klub Jambi tersebut adalah Persitaj asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, PS Mosas dari Tanjung Jabung Timur, PS Porlin (Kota Jambi), Persikoja (Kota Jambi), Markuban (Kota Jambi), PS Tebo (Tebo), PS Bungo (Bungo), Persisko (Merangin), Persikasa (Sarolangun) dan PS Kerinci (Kerinci).

Bujang menambahkan, acara Pra Kongres PSSI 2012 akan membicarakan dan menggali pemikiran untuk melakukan 'manifesto PSSI baru' yang diperlukan untuk menghadapi Kongres PSSI 2012 sesuai dengan statuta PSSI menuju Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2012. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar