Rabu, 18 Januari 2012

Persidafon 4 - 5 Persela Stadion Barnabas Youwe - Jayapura


Superliga Indonesia


Persela Lamongan Pecundangi Persidafon Dafonsoro
Pertandingan antara Persidafon dan Persela diwarnai hat-trick pemain dari kedua tim.

Persela Lamongan sukses mencuri poin penuh dalam lawatannya ke Papua setelah mengalahkan Persidafon Dafonsoro 5-4 pada lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Satdin Mandala, Rabu (18/1).

Raihan tiga angka ini mengangkat posisi Persela ke peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai 11 dari tujuh pertandingan. Sedangkan Persidafon tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi enam poin.

Persidafon dan Persela memperagakan permainan cepat dengan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan lawan masing-masing. Laga berjalan empat menit, tendangan keras Patrich Wanggai dari luar kotak penalti membobol gawang Choirul Huda.

Persela segera membalas serangan yang dikembangkan Persidafon untuk menyamakan kedudukan. Usaha Persela menuai hasil selang tujuh menit kemudian. Sepakan Gerry Setya tidak bisa dibendung kiper Wilson Along.

Gol penyeimbang itu mempengaruhi permainan Persidafon. Tuan rumah berusaha menerapkan jebakan off-side, tapi bisa diambil celahnya oleh Persela. Tim Laskar Joko Tingkir justru sukses membalikkan keadaan lewat gol Denny Indra yang lolos dari jebakan off-side pada menit ke-16.

Persidafon pun kembali memperagakan permainan agresif guna mengejar ketertinggalannya. Alih-alih menyamakan kedudukan, Persidafon justru makin tertinggal ketika tendangan Mario Costas selang tiga menit kemudian memperbesar keunggulan Persela.

Tertinggal 3-1, Persidafon mulai memperbaiki organisasi permainan. Menjelang babak pertama berakhir, tim Gabus Sentani berhasil menyarangkan dua gol untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-42, tendangan Frans Rumkabu berhasil memperkecil ketertinggalan tuan rumah. Selang tiga menit kemudian, giliran Wanggai yang menyamakan kedudukan, dan menutup babak pertama dengan skor 3-3.

Jual beli serangan antara Persidafon dan Persela tetap terjadi di babak kedua. Bahkan, Persidafon berbalik unggul lagi ketika laga berjalan dua menit melalui sontekan Wanggai sekaligus mencetak hat-trick.

Tapi keunggulan ini tidak bertahan lama. Dua menit kemudian, Persela berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Costas yang tak berhasil dibendung Wilson.

Persela kembali unggul pada menit ke-67 melalui Costas mencetak hat-trick untuk mengubah papan skor menjadi 5-4. Persidafon berusaha mengejar ketertinggalannya, namun tidak membuahkan hasil. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar