Rabu, 18 Januari 2012

Indonesian Premier League Gairah Menyelimuti Persema dan Arema

Dua tim asal Malang,Jawa Timur (Jatim), Persema Malang dan Arema FC, optimistis menjalani laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL), pekan ini. Mereka antusias bisa meraih hasil maksimal.

Persema,misalnya.Kepercayaan tim berjuluk Laskar Ken Arok itu melonjak tajam setelah mengemas kemenangan perdana atas Bontang FC,pekan lalu. Prestasi itu membuat Irfan Bachdim dkk yakin bisa memperbaiki penampilan di pertandingan selanjutnya kontra PSMS Medan,Senin (23/1). Saat mengalahkan Bontang FC,performa Irfan dkk memang belum meyakinkan.

Selain kesulitan menuntaskan peluang,duet bek Naum Sekulovski dengan Deniss Kacanovs masih terlalu mudah ditembus penyerang Bontang FC. Kapten Persema Bima Sakti mengatakan,timnya agak kaku pada pertandingan pertama di Stadion Gajayana. Selain kondisi lapangan tergenang air dan sulit mengembangkan permainan,pemain baru butuh adaptasi bermain di depan publik Persema.

“Ada pemain baru yang tentu belum terbiasa bermain di depan publiknya sendiri. Tapi,minimal kami sudah memberikan hasil maksimal dan itu awal bagus untuk pertandingan kandang.Saya pribadi sangat yakin penampilan akan lebih baik,”kata Bima,kemarin. Bima optimistis grafik menanjak yang diperlihatkan Persema akan menjadi kesempatan mengembalikan kepercayaan diri pemain.

Dia menilai permainan di awal kompetisi tak terlalu buruk walau dikalahkan Semen Padang (SP) 2-6 dan ditekuk Persija Jakarta 1-2. Kemenangan itu dinilai sebagai bukti mental pemain Persema masih normal dan tak ada yang dikhawatirkan.“Rekan-rekan sudah membuktikan bisa bangkit di pertandingan kandang.Itu yang terpenting.Kami belum patah semangat walau mengawali kompetisi dengan hasil kurang bagus,”ujar Bima.

CEO Persema Didied Poernawan menambahkan,Persema mempunyai potensi menyamai prestasi musim lalu.Kala bermain di Liga Primer Indonesia (LPI), Irfan dkk mampu menusuk ke papan atas dan menjadi runner-updi pertengahan musim. Karena itu,Didied optimistis timnya memiliki peluang menuju papan atas, apalagi kompetisi IPL musim masih sangat panjang.“Misi kami memang papan atas.Di tim ini tidak banyak perubahan dan semestinya kami bisa melakukan itu.Kami lihat dulu prosesnya nanti,”cetus Didied.

Sementara itu,Arema siap menghadapi lawan tangguh SP di Stadion Agus Salim, Padang,Minggu (22/1).Tim berjuluk Singo Edanini bahkan siap mengempaskan tuan rumah,kendati bermain imbang dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Persija dan Persiraja Banda Aceh. Pelatih Arema FC Abdulrahman Gurning yakin timnya akan membawa poin maksimal sebelum pulang ke Malang.

Apalagi,kondisi timnya dalam kondisi fit sebelum pertandingan.Arema kini berada di Padang sebagai persiapan mewujudkan ambisi tersebut. Media Officer Arema FC Noor Ramadhan mengatakan,Arema tidak melakukan perubahan target saat melawat ke Stadion Agus Salim.Arema tetap membidik kemenangan dan menetapkan target minimal seri.Target minimal itu berlatar pada kekuatan calon lawan yang mumpuni.

Dibandingkan Persija dan Persiraja, Noor menilai SP lebih kaya pengalaman di kompetisi tertinggi Tanah Air tersebut. Terbukti,mereka masih belum tergeser dari takhta klasemen sementara IPL hingga pekan kelima musim ini.

“Sisi positifnya,kami sudah tidak banyak dibebani persoalan internal di klub.Kondisi yang berangsur nyaman membuat pemain lebih bisa konsentrasi.Abdulrahman cukup realistis menghadapi pertandingan nanti,” sebut Noor. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar