Rabu, 18 Januari 2012

Daniel Roekito Puji Performa Jerry Boima

Bola.net - Pelatih Persisam Samarinda Daniel Roekito memuji penampilanJerry Boima Karpeh, yang punya andil besar mewujudkan kemenangan Persisam menghadapi Persib Bandung 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (17/1).

"Itulah yang saya harapkan dari Jerry, bisa memerankan tugas dan fungsinya sebagai penyerang, dan mudah-mudahan penampilan seperti itu bisa ditampilkan kembali," tutur Daniel.

Sebelumnya, Jerry Karpeh sempat mendapat peringatan keras dari manajemen Persisam, dan akan memutuskan kontrak lebih dini bila Jerry tidak bisa bermain sesuai dengan kebutuhan tim.

Rupanya peringatan keras dari manajemen tersebut dibuktikan oleh Jerry ketika Persisam menjamu Persib Bandung.

Aksi Jerry tak hanya merepotkan pertahanan Persib Bandung, dan membuka celah untuk rekannya Cristian Gonzales, namun Jerry juga membukukan satu gol sekaligus penentu kemenangan untuk tim Pesut Mahakam.

"Sebenarnya Jerry punya kelebihan sebagai seorang penyerang, sayangnya ego dan emosional yang terlalu tinggi menyebabkan penampilan kurang bagus, tapi dia bisa membuktikan kemarin dan ini telah menjadi catatan bagi saya," imbuh Daniel Roekito.

Menurut Daniel, evaluasi Jerry sesuai dengan surat peringatan manajemen tersebut memang belum putus, oleh sebab itu Daniel berharap Jerry tidak cepat puas dan terus meningkatkan kemampuannya mencetak gol ke gawang lawan.

"Momen kemarin bisa menjadi titik awal bagi Jerry, untuk terus mengasah kemampuannya, dan yang terpenting dia bisa menjalin kerja sama dengan Gonzales," jelas Daniel.

Daniel mengakui tipikal penyerang seperti Jerry memang dibutuhkan di timnya, terutama untuk merusak konsentrasi lawan dan memberikan ruang gerak kepada rekan-rekannya.

"Saya berharap Jerry bisa bermain konsisten, dan yang terpenting jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai saat ini, terus semangat dan buatlah kejutan baru untuk tim Persisam," jelas mantan pelatih Persib ini. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar