Rabu, 25 Januari 2012

Akademi Barcelona Indonesia akan Ajarkan Sikap Mental


FC Barcelona rupanya tak main-main mendirikan akademi sepak bola di Indonesia. Melalui Football Project Director FC Barcelona, Xevy Merche, mengatakan, akademi bernama FCB Escola Indonesia ini telah didesain sedemikian rupa sehingga mencetak pemain-pemain kelas dunia dari Indonesia.
Menurutnya bisa saja the next Lionel Messi berasal dari Indonesia. Xevy Merche mengatakan mereka datang ke Indonesia dengan kerendahan hati juga ingin belajar banyak hal dari budaya, tradisi Indonesia dan sistem pendidikan terutama sepakbola di Indonesia.
"Dan kami sudah berbicara dengan siswa dan guru di berbagai daerah tentang bagaimana kami bekerja di sini, karena kami ingin menyesuaikan diri di Indonesia. Sepakbola bersifat universal, dan kami harap kita mengambil manfaat sebesar-besarnya dari sepakbola," katanya dalam konferensi pers di Hotel Kempinsky, Rabu (25/1/2012).
Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan melakukan program untuk pertama kalinya di dunia dengan mengasramakan para peserta akademi. Dengan demikian, sistem yang akan dilakukan bersifat integral berkaitan dengan fisik, kepribadian, nilai-nilai dalam diri seseorang. Aspek lain juga diajarkan terkait hubungan dengan keluarga agar anak-anak memiliki hasil baik dalam belajar serta teman, guru dan sikap mental berjuang untuk menang tapi bisa menerima kekalahan. "Hal-hal itu yang ingin kami kembangkan," imbuhnya.
Sementara itu, Threesixty Sport Marketing, Dario Gambit Fauri menambahkan, tiap tahunnya pihaknya hanya membatasi penerimaan siswa sekitar 250 anak yang terdiri dari umur antara 5-11 tahun dan umur 12-18 tahun.
Menurutnya, siswa bisa mengikuti kursus setelah pelajaran di masing-masing akademi selesai. Siswa juga bisa memilih jadwal sesuai dengan waktu yang dimilikinya apakah dua kali, tiga kali, empat kali atau lima kali. "Sedang untuk siswa berumur 12-18 tahun akan tinggal di Sentul untuk mengikuti program dormitory dari hari Senin pagi sampai Jumat siang," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar