Rabu, 25 Januari 2012

Timnas U-21 Bekap Persija U-21, Widodo Belum Puas

Timnas U-21 berhasil mengalahkan Persija IPL U-21 dengan skor 2-0. Timnas ini bakal diproyeksikan mengikuti kejuaraan Sultan Hasan Bolkiah, di Brunei Darussalam yang berlangsung 27 Februari hingga 5 Maret nanti.

Laga uji coba melawan Persija IPL U-21 ini digelar di Padepokan Voli, Sentul City Bogor, Jawa Barat. Di mana tempat ini juga menjadi Training Camp sebelum berangkat ke Brunei nanti.

Dua gol yang dicetak oleh Timnas Garuda ini diciptakan oleh Fadly Muhammad yang berasal dari PSM Makassar. Kedua gol yang dicetak Fadly tercipta di menit ke 26 dan di menit ke 53.

Menurut pelatih Timnas U-21, Widodo Cahyono Putro, permainan skuad Garuda Muda ini sudah mulai terbentuk. Selain itu Widodo juga semakin bisa melihat kerangka tim yang bakal siap dibawanya. Tapi ada beberapa poin yang harus diperbaiki oleh skuadnya itu.

"Tapi saya masih harus mengevaluasi sedikit, di mana alur bolanya masih kurang cepat, begitu mereka dapat bola, mereka baru mencari. Seharusnya saat mereka sebelum menerima bola, dia sudah berpikir di mana teman dan di mana lawan kita," ucap Widodo setelah uji coba, Rabu (25/1/2012).

"Dalam seminggu ini sudah tiga kali kami melakukan ujicoba dan saya melihat progresnya sangat bagus dan akan kita perbaiki ke depannya," sambungnya.

Laga uji coba melawan Persija U-21 sendiri merupakan uji coba ketiga mereka di mana anak-anak asuhan Widodo ini sebelumnya berhasil menundukkan Timnas U-17 (3-0) dan mengalahkan PSB Bogor (1-0).

Meski begitu, Widodo masih belum puas dengan skuad yang ada. Padahal pada saat pertandingan skuad Garuda Muda memiliki banyak peluang, tapi hanya dua gol yang tercipta di uji coba tadi. Widodo mengaku problem itu akan menjadi poin penting yang harus diperbaiki.

Sebelum berangkat, Widodo juga masih ingin menggelar uji coba lagi dan menginginkan lawan yang lebih tangguh dibanding ketiga lawan sebelumnya. Hal itu untuk mengetahui bagaimana kekuatan yang dimiliki skuadnya.

"Saat ini kami akan menyeleksi tim-tim yang akan menjadi lawan uji coba kami. Tapi berhubung banyak yang menunggu, saya belum bisa mengumumkannya," sambungnya.

Saat ini Timnas U-21 masih beranggotakan 25 pemain, namun Widodo akan memangkas mereka menjadi 18 pemain yang bakal dipersiapkan ke Brunei. Sedangkan untuk Andik Vermansyah, untuk TC ini tidak ikut. Tapi suatu saat jika dibutuhkan, dia siap dipanggil.

Berikut Skuad Timnas U-21 PSSI:
Penjaga Gawang: Muhammad Ridwan (Bontang FC), Ajisaka (Arema) dan Hidayat Berutu (Persikad)

Pemain Belakang: Ganjar Mukti (Diklat Ragunan), Syaiful Indra Cahya (Persija), Anugrah Agung Rosyam (PSM) dan Samsul Arifin (PON Jatim), Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United), Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Persebaya), Achmad Hisyam (PSM) dan Nova (Bali Devata).

Pemain Tengah: Fadly M (PSM), Rully Imanda (Diklat Ragunan), Abdul Gani Pelupessy (Persikabo), Anggia Tofano (Semen Padang), Kurniawan (PSM), Muhammad Guntur Triaji (Persiraja), Ryan Putra Maylandu (Persidikab), Ridwan Awaludin (Bali Devata) dan Abdul Kamil Sembiring (PSMS).

Pemain Depan: Yosua Pahabol (Semen Padang), Husin J Rahaningmas (Persemaltra Tual) dan I Made Dwi Arya Dana (PSM Makassar). (okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar