Rabu, 25 Januari 2012

Tinggi Peminat, Coaching Clinic Untuk Pelatih Diperpanjang Program coaching clinic untuk pelatih diperpanjang selama empat hari.

Stadion Mandala - Persipura Jayapura 
Sekretaris Pengprov PSSI Papua Nico Dimo mengatakan, program coaching clinic bagi pelatih sepakbola usia dini yang semula berlangsung selama empat hari akhirnya diperpanjang.

"Saya melihat gelombang kedua ini bagi pelatih-pelatih usia dini di daerah dan bukan Kota Jayapura saja," tutur Nico Dimo kepada GOAL.com Indonesia di Jayapura, Selasa (24/1).

Dia menambahkan, coaching clinic akan menambah wawasan bagi pelatih karena mendapat arahan dari pelatih berlisensi A Eropa, Alberth Penturi.

Hal senada juga dibenarkan Benny Pepuho, direktur Akademi SSB Emsyk. Coaching clinic kembali berlangusung, mulai 25 sampai 28 Januari, di Lapangan Emsyk, Kota Jayapura.

Sementara itu, Hengki Heipon, mantan Kapten Persipura era 1970-1980-an menambahkan, coaching clinic ini sangat bagus guna mengembalikan pengetahuan dasar tentang sepakbola.

"Namun, bagi saya materi pemain bisa bagus kalau ada kompetisi yang teratur pada level usia dini sehingga pelatih akan mendapatkan banyak pemain yang bagus," tutur Heipon seraya menambahkan, selama ini kompetisi usia dini di daerah jarang sekali dilakukan. Padahal, lanjut dia, kompetisi yang teratur bagi pemain-pemain usia dini adalah kunci keberhasilan bagi kemajuan sepakbola dan masa depan pembentukan timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar