Rabu, 25 Januari 2012

PSSI Kena Sanksi Jika Undang Klub ISL di Kongres Tahunan

Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar mengatakan dalam rangka untuk menjalankan statuta FIFA, PSSI tidak akan mengundang klub-klub yang berkompetisi di luar PSSI untuk mengikuti kongres tahunan yang akan digelar tanggal 18 Maret 2012.

"Akan aneh jika ada orang yang mengatakan PSSI harus mengundang klub peserta Indonesia Super League (ISL.Red) di kongres tahunan PSSI, padahal kompetisi itu bukan diselenggarakan oleh PSSI. Pernyataan itu sama saja membodohi masyarakat sepakbola Indonesia," ungkap Saleh Ismail Mukadar dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (25/1/2012).

Menurut Saleh Ismail Mukadar, jika PSSI mengundang klub yang bukan peserta kompetisi resmi bentukan PSSI yang tentunya dibawah naungan FIFA, jelas PSSI akan melanggar statuta FIFA.

"Jangan termakan oleh pernyataan kelompok tertentu yang ingin merusak citra PSSI, PSSI harus berpegang pada statuta FIFA," tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini ada kelompok tertentu yang menginginkan PSSI mengundang klub peserta ISL hadir di acara kongres tahunan PSSI tanggal 18 Maret 2012.

Jika mau sedikit saja membaca Statuta PSSI, kata Seleh Mukadar, pasti akan mudah memahaminya. Pada pasal 15 huruf h Statuta PSSI serta juga diperkuat Surat FIFA pada 21 Desember lalu, dengan tegas disebutkan bahwa PSSI dilarang berhubungan dengan klub-klub yang bukan anggota kompetisi resmi PSSI.

"Apabila berhubungan dengan mereka (klub-klub pemberontak) maka PSSI akan diberi sanksi FIFA. Jadi, kami tidak boleh mengundang yang bukan anggota PSSI untuk mengikuti Kongres Tahunan PSSI," tutur Saleh Mukadar.

Apa yang dimaksud oleh Saleh Ismail Mukadar, masyarakat sepakbola di tanah air hendaknya harus memahami benar apa yang terkandung dalam statuta FIFA dan PSSI sendiri. bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar