Rabu, 25 Januari 2012

Barcelona vs Madrid 2-2

Walau tertahan di Nou Camp dengan skor 2-2, Kamis (26/01), Barcelona akhirnya berhak lolos ke semifinal Copa Del Rey 2011-2012 setelah unggul agregat 4-3 atas sang juara bertahan Real Madrid.

Berbeda dengan di pertemuan pertama lalu, Real keluar menyerang dan tampil mendominasi di sepanjang babak pertama ini. Akan tetapi malahBlaugrana yang mampu menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui gol di menit-menit akhir Pedro Rodriguez dan Dani Alves.

Barca tetap tak mengendurkan serangan mereka. Baru empat menit babak kedua berjalan, Barca langsung mendapatkan peluang melalui Lionel Messi. akan tetapi gol rupa-rupanya masih menjauh dari striker Argentina ini.

Ingin mengejar ketertinggalannya, Jose Mourinho langsung melakukan pergantian pemain di menit ke-51. Dua pemain langsung ia tarik keluar, yakni Gonzalo Higuain dan Lassana Diara untuk digantikan Karim Benzema dan Esteban Granero.
 
Madrid akhirnya mendapatkan gol mereka pada menit ke-52 melalui sundulanSergio Ramos memanfaatkan umpan tendangan bebas kiriman Cristiano Ronaldo. Namun gol tersebut dianuir oleh wasit Fernando Teixeira yang menilai kalau Ramos sempat melakukan pelanggaran kepada Dani Alves sebelum menyundul bola tersebut.

Masuknya Benzema membuat posisi Cristiano Ronaldo yang di sepanjang babak pertama aktif di sisi kiri kini digeser ke kanan. Hasilnya cukup efektif. Ia bahkan mampu mencuri gol balasan memanfaatkan through pass cantik Mesut Ozil untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Juara bertahan menunjukkan kapasitas mereka. Game on! Peluang Real kembali terbuka ketika pada menit ke-71 ketika Karim Benzema mampu memanfaatkan bola liar yang datang padanya. Dengan menaklukkan Carles Puyol, striker Prancis ini pun mampu menghujamkan bola ke gawang Jose Pinto dengan tendangan volley-nya. Skor sama kuat 2-2 dan agregat sementara Barca masih unggul 4-3.

Pada menit ke-78, El Real bisa saja berbalik unggul jika wasit Fernando Teixeira memberikan hadiah penalti ketika Benzema yang sudah menang satu langkah dijatuhkan Carlses Puyol di kotak penalti Barca. Namun tak ada pelanggaran yang diberikan oleh sang wasit.

Di tengah usaha mereka untuk memburu gol yang menentukan langkah mereka ke semifinal, Real harus dikejutkan oleh diusirnya Sergio Ramos saat laga tersisa tiga menit. Ia harus menerima kartu kuning keduanya karena dianggap menyikut Sergio Busquets saat duel udara dengannya.

Injury time tiga menit yang diberikan tak mengubah skor 2-2, Barca pun melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3. Barca kini hanya tinggal menungu pemenang antara Valencia dan Levante yang akan menjadi lawan mereka di babak semifinal nanti.

Susunan Pemain:
Barcelona: Pinto; Puyol, Abidal, Alves, Pique; Fabregas (Alcantara 70), Iniesta (Pedro 30'), Xavi, Busquets; Messi, Sanchez (Mascherano 78)
Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Arbeloa, Coentrao, Kaka (Callejon 61'), Xabi Alonso, Ozil, Diarra (Granero 52'), Ronaldo, Higuain (Benzema '52)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar