Rabu, 25 Januari 2012

Preview DU LPIS : PSLS Lhokseumawe Andalkan Kekompakan Hadapi Persikabo

Lhokseumawe – PSLS Lhokseumawe harus benar-benar mewaspadai tim tamu Persikabo Bogor. Pasalnya, tim ini termasuk salah satu tim kuat yang patut diperhitungkan oleh tim asuhan Nasrul Koto. Ya, PSLS Lhokseumawe akan menjamu Persikabo Bogor pada lanjutan kompetisi Divisi Utama 2011-2012 pada Jumat (27/1) mendatang.

“Persikabo adalah salah satu tim di Divisi Utama yang pemainnya sudah matang, apalagi ditangani oleh Suimin Diharja,” ungkap Pelatih PSLS Lhokseumawe Nasrul Koto. Menurut mantan striker timnas di era 1980-1990-an ini, calon lawannya memiliki kemampuan menyeluruh di segala lini. Bahkan, semua pemainnya patut diwaspadai. “Saya kira kita tidak akan mewaspadai satu per satu pemain lawan karena mereka berbahaya secara tim”

Laga melawan Persikabo Bogor ini merupakan laga kedua kandang bagi tim berjuluk Laskar Pase. Di laga sebelumnya di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, ketika melawan Persikota, tuan rumah sukses meraih 3 poin dengan mengalahkan tim lawan 1-0.

Menurutnya, yang paling diwaspadai adalah pemain yang masuk ke pertahanannya. “Saya akan menerapkan strategi seperti melawan Persikota,” katanya. Salah satunya adalah memaksimalkan kekompakan yang menjadi modal awal ketika mengalahkan Persikota minggu lalu. “Saya melihat sudah ada perkembangan dan trennya mulai meningkat. Permainan lini per lini sudah berkembang,” jelasnya.

Sementara, Asisten Pelatih Persikabo John Arwandi mengatakan, banyak hal yang perlu dievaluasi dari penampilan timnya. Salah satunya dalam segi finishing touch yang menurutnya masih belum maksimal.

“Dari segi permainan sebenarnya kita mendominasi jalannya pertandingan , bahkan banyak peluang yang bisa kami ciptakan, namun selalu gagal di penyelesaian akhir. Hal itu yang menjadi bahan evaluasi kami,” ujar John Arwandi.

Dari hasil evaluasi tersebut, kemungkinan akan ada beberapa alternatif taktik yang akan dipersiapkan. “Berdasarkan hasil evaluasi, lini depan kita belum maksimal. Untuk itu, kita sudah siapkan beberapa alternatif strategi yang akan digunakan untuk menghadapi PSLS Lokseumawe nanti. Kami sudah melakukan latihan, sebagian pemain sudah bisa mengaplikasikan taktik ini,” jelas pelatih asal Padang ini,

Mengenai kondisi tim, John mengungkapkan dua pemainnya Edward Valuta dan Dian Irawan masih cedera ringan. Namun mereka bisa diturunkan melawan tim nasuhan Nasrul Koto. Sementara, Nasrul Koto belum bisa menurunkan dua pemainnya, Zulkarnaen dan Aang Baktiawan karena cederanya belum pulih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar