Rabu, 25 Januari 2012

Real Madrid Ingin Wenger Gantikan Mourinho

Bola.net - Dengan semakin kencangnya rumor kepergian Jose Mourinho, nama Arsene Wenger muncul sebagai salah satu kandidat kuat sebagai pelatih Real Madrid yang baru.

Wenger bersama dengan pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew adalah dua nama top teratas sebagai suksesor Mourinho di Bernabeu. Hubungan Mou dengan sejumlah elemen di Madrid sepertinya sudah berada di dalam level amat sulit untuk diperbaiki lagi.

"Saya tidak tahu jika apakah saya akan tetap berada di Real Madrid musim depan," ucap Mourinho kepada reporter, Selasa (24/01) kemarin.

Meski saat ini El Real masih memimpin 5 poin di atas Barcelona pada papan klasemen, namun bukan berarti posisi Mou aman di Bernabeu. Marca melansir kabar yang menyebutkan adanya keretakan di kubu Real setelah Mou bersitegang dengan kapten Iker Casillas dan wakil kapten Sergio Ramos.

Tak hanya mendapat 'pemberontakan' dari pemain Real sendiri, fans Los Blancos juga sudah hilang kesabaran kepada Mourinho. Terbukti pelatih asal Portugal ini mendapat siulan mencibir dari penghuni Santiago Bernabeu saat Real menang telak 4-1 dari Athletic Bilbao. Usai pertandingan, Mou mengaku tidak akan terpengaruh dengan reaksi yang ditunjukkan oleh fans Madrid.

"Tidak ada masalah, saya belum pernah mendapat perlakuan seperti ini di Porto, Chelsea atau Inter, tetapi selalu ada awal untuk segala sesuatu," ucap Mourinho saat jumpa pers usai pertandingan.

Sementara Wenger adalah incaran lama Real Madrid. Jika pada tahun 2009 sang Profesor ini menolak tawaran menukangi Les Merengues, maka lain halnya dengan sekarang. Posisi Wenger juga sedang tidak aman menyusul paceklik gelar di Arsenal yang kini sudah mencapai angka 7 tahun.

Tak hanya itu, penampilan buruk Arsenal terus berlanjut ketika mereka tertinggal 5 angka dari Chelsea yang duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Premier, Jika kondisi ini terus berlanjut, maka Arsenal bisa absen di pentas Liga Champions musim depan. Sesuatu yang disebut Wenger dengan petaka terburuk bagi timnya.

Tidak jelasnya masa depan Wenger ini juga memicu disharmonisasi dalam tim. Robin van Persie dikabarkan tengah memikirkan opsi untuk pindah memperkuat Manchester City yang menyatakan tertarik meminangnya. Jika ini terjadi maka The Gunners bakal kembali kehilangan kapten mereka, setelah sebelumnya Cesc Fabregas pergi untuk memperkuat Barca.

Presiden Madrid, Florentino Perez sudah menyiapkan dana berlimpah kepada Wenger untuk membangun skuadnya di Bernabeu guna mengakhiri dominasi Barcelona di Spanyol dan Eropa. Menangani tim sekelas Madrid dengan dukungan dana berlimpah tentu bukan opsi yang buruk untuk Wenger yang posisinya terus digoyang di Emirates. Apakah skenario ini akan berjalan, kita lihat saja di akhir musim nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar