Rabu, 25 Januari 2012

‎"Timnas U-17 Janji Berikan yang Terbaik"

Meski tak dibebani target oleh PSSI, timnas U-17 berjanji akan mempersembahkan hasil terbaik untuk Merah Putih. Sebagaimana diketahui, timnas U-17 telah dilepas untuk berlaga di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, di Hong Kong, pada 27-29 Januari, menghadapi tuan rumah Hong Kong, Malaysia, serta Singapura.

Dalam hal ini, gelandang timnas U-17 asal klub Mitra Surabaya, Evan Dimas Darmono, menganggap Hong Kong merupakan lawan terberat. "Karena mereka adalah tuan rumah. Mereka lebih tahu kondisi di sana dan faktor cuaca. Jadi, hal yang krusial adalah kami butuh penyesuaian di sana. (Namun) Dengan uji coba yang kami lakukan, kami berharap bisa juara," ujar Dimas, Selasa (24/1).

Untuk diketahui, sebelum berangkat ke Hong Kong, timnas U-17 memang sempat melakukan tiga pertandingan pemanasan, dengan hasil sekali menang dan dua kali kalah. Di laga pertama, timnas U-17 menang 4-2 atas UNJ, sementara di laga kedua mereka harus kalah 0-2 dari PPLP Ragunan. Terakhir, mereka pun menyerah 0-3 dari timnas U-21 asuhan Widodo C Putro.

Sementara itu, pelatih timnas U-17, Indra Syafri, berharap agar para pemainnya bisa menerapkan apa yang telah didapat pada pemusatan latihan selama ini.
"Tim pelatih sudah menyiapkan semuanya. Dari semua pertandingan uji coba, para pemain sudah bisa mengembangkan permainan. Kami juga bersyukur bisa mendapat waktu untuk beradaptasi dengan lapangan sintetis dan cuaca," ujarnya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar