Kamis, 19 Januari 2012

‎8 Program Pembinaan Usia Muda PSSI

1. Mengadakan kompetisi untuk kelompok usia U-12, U-14, U-16 dan U-18 antar sekolah sepak bola di level Pengcab PSSI. Kemudian mengadakan kompetisi antar juara tingkat Pengcab PSSI di level Pengprov. Muaranya, juara-juara di level Pengprov akan diadu di tingkat nasional, yang bakal diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

2. Mengadakan program scouting di 37 titik mulai dari Banda Aceh sampai Jayapura

3. Membentuk enam akademi Nusantara, untuk mendidik bibit-bibit pemain di tiap region. Akademi ini bakal dibuka serentak Juni 2012, bersamaan dengan tahun ajaran baru. Rencananya enam kota yang bakal menjadi lokasi akademi ini adalah: Padang, Bandung, Malang, Balikpapan, Makassar dan Manokwari

4. Mengadakan verifikasi dan kualifikasi sekolah sepak bola dan memasukkan ke dalam kategori bintang 1-3. Pengkategorian ini berdasar kualitas program dan fasilitas yang dimiliki sekolah sepak bola tersebut. Hal ini diharapkan bakal memacu mereka untuk memperbaiki kualitas.

5. Melakukan standarisasi kurikulum untuk sekolah sepak bola di seluruh Indonesia. Kurikulum ini akan dibuat berjenjang berdasar kelompok umur. Setelah kelar, kurikulum ini bakal bisa diunduh siapapun yang membutuhkan.

6. Mengembangkan kepelatihan pelatih usia muda. Program ini sangat penting karena pendidikan pelatih merupakan sebuah hal yang vital untuk dibenahi.

7. Mengadakan kerja sama dengan televisi-televisi untuk membuat program SSB TV yang berisi tentang kepelatihan dan pengetahuan bola pada umumnya. Hal ini akan sangat menunjang program nomor empat dan nomor enam.

8. Mengembangkan website Indonesia Muda. Website ini bakal berfungsi sebagai bank data pemain, informasi dan sosialisasi program usia muda dan mengumpulkan saran-saran bagi program pengembangan usia muda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar