Kamis, 19 Januari 2012

Guardiola: Kemenangan Ini Bukan Keuntungan

Bola.net - Meski meraih kemenangan di Bernabeu, pelatih Barcelona, Josep Guardiola tetap menganggap hal itu bukan sebuah keuntungan dan menyebut Real Madrid tetap lawan yang membahayakan di leg kedua nanti.

Los Azulgrana tertinggal lebih dulu lewat gol cepatCristiano Ronaldo yang membawa tuan rumah unggul 1-0 hingga turun minum pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey itu.

Namun Barca bisa membalikkan keadaan lewat gol Carles Puyol dan Eric Abidal, sekaligus menegaskan dominasi mereka atas sang rival dengan mencatat tujuh laga tanpa terkalahkan sejak ditangani Guardiola, termasuk di antaranya dua kemenangan.

Kendati demikian, Guardiola tak merasa pasukannya mendapatkan keuntungan psikologis dari kemenangan tersebut.

"Bagi kami selalu menyenangkan datang ke Bernabeu, seantero dunia menyaksikan kami dan kami tahu setiap kali kami harus melakukan yang terbaik. Besok kami harus memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan liga karena Madrid lima poin di depan kami," tegasnya.

"Meski demikian, saya tak yakin kami punya keuntungan atas Madrid karena mereka akan memiliki peluang untuk menang."

"Memang benar kami sudah bermain amat baik, tapi dalam setiap tendangan bebas, tendangan sudut, atau penampilan brilian Ronaldo, mereka bisa mencetak gol. Mereka mencatat rata-rata empat gol per laga," terangnya.

"Kami sudah melakukan tugas kami dengan amat baik malam ini, tapi separuh tugas masih harus kami tuntaskan." (espn/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar