Kamis, 19 Januari 2012

Menang 4-2, Timnas U-17 Belum Optimal


VIVAnews - Meski memetik kemenangan 4-2 lawan tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ), performa Timnas U-17 dinilai belum optimal. Menurut pelatih Timnas U-17, Indra Syarief teknik permainan masih perlu dibenahi.

"Masih ada lubang yang masih harus ditutupi di lini belakang," katanya usai pertandingan, Kamis, 19 Januari 2012.

Menurut Syarief, masalah pemain yang paling menonjol adalah komunikasi. Dia menilai para pemainnya masih sungkan berkomunikasi sehingga mempengaruhi ogranisasi permainan.

"Ini masalah penting yang harus dibenahi, selain masalah umpan, kontrol serta kerjasama antar-lini," beber Indra.

Meski demikian, Indra masih memaklumi kelemahan yang dimiliki pasukannya. Menurutnya, tim masih perlu beradaptasi karena baru saja terbentuk pada 13 Januari 2012 lalu. Pemain-pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan selama hampir sepekan.

Indra sendiri menyatakan timnya masih memiliki stok pemain yang mampu berakselerasi dengan baik. Rencananya, pola 4-3-3 masih akan menjadi opsi terbaik bagi tim yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Youth Football Invitation Tournament di Hongkong pada 27-29 Januari 2012 ini.

Setelah melakoni ujicoba dengan tim UNJ Jakarta, Timnas U-17 akan menjajal tim U-16 Ragunan di Stadion Lebak Bulus, Jumat, 20 Januari 2011. Selanjutnya timnas U-17 akan bertemu seniornya timnas U-21 di Stadoin Persikabo Bogor, Sabtu, 21 Januari 2012. (mh)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar