Kamis, 19 Januari 2012

Owen Ingin Patahkan Rekor Gol Sir Bobby Charlton


Michael Owen masih berharap dapat kembali masuk skuad timnas Inggris dan berkeras bahwa dirinya masih memungkinkan untuk mematahkan rekor gol Inggris yang dipegang oleh Sir Bobby Charlton.
Penyerang Manchester United ini masih berjuang untuk bisa bermain secara reguler, di mana pada musim ini Owen baru tampil sebanyak 79 menit di ajang Premier League. Serentetan cedera yang diderita penyerang berusia 32 tahun itu membuat Sir Alex Ferguson memilih penyerang lain dibandingkan Owen.
Meski belum mendapat peluang untuk tampil di tim utama The Red Devils, eks penyerang Liverpool ini yang sudah mengoleksi 40 gol untuk Inggris, berharap dapat dipanggil kembali untuk memperkuat skuad The Three Lions dan mematahkan rekor gol Sir Bobby Charlton yang sudah mencatatkan 49 gol.
"Saya bangga dengan apa yang sudah saya capai dan lakukan untuk Inggris," kata Owen pada the Daily Mirror. "Sejujurnya, torehan rekor gol Sir Bobby berada dalam pantauan dan saya sudah siap untuk mematahkan rekornya," cetus eks punggawa Real Madrid itu.
Sewaktu masih bermain secara reguler di timnas Inggris ketika memperkuat Liverpool dan Real Madrid, Owen sudah mencatatkan 40 gol dari 89 pertandingan, tapi sejak Capello menjadi manajer The Three Lions di tahun 2008, ia tidak terpilih lagi untuk memperkuat Inggris.
"Setelah Fabio Capello mengambil alih, itulah akhirnya," ucap Owen. "Saya berada di bangku cadangan di laga perdananya setelah selama 10 tahun terakhir tampil sebagai starter. Setelah itu, saya tidak masuk ke dalam skuad. Hanya manajer yang tahu persis apa alasannya," lanjutnya.

"Anda harus menerima keputusan itu. Jika merasa kesal atau marah, maka pada akhirnya Anda hanya akan terluka. Anda harus bisa merelakan hal itu. Saya tidak tahu mengapa, tapi hal itu lebih baik ditanyakan sendiri pada manajer," ungkap penyerang United ini.

"Setelah Anda membuat keputusan, maka mungkin Anda sudah memutuskannya. Dan meski saya tetap mencetak gol, saya tetap tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," tutup Owen. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar