Kamis, 19 Januari 2012

Anggaran Timnas Rp 360 Miliar Dikritik

RABU, 18 JANUARI 2012 | 18:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia, Tonny Aprilani, mengkritik anggaran yang dialokasikan PSSI untuk tim nasional sebesar Rp 360 miliar. Tonny menilai jumlah itu terlalu besar.

"Sepak bola kita sudah masuk ke ranah industri. Sudah jelas ada sponsor, sudah diumumkan (akan ada) yang membantu Rp 100 miliar sampai Rp 1 triliun dalam jangka 3-4 tahun, tapi masih meminta ke pemerintah," katanya dalam jumpa pers di kantornya, Senayan, Rabu, 18 Januari 2012.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 360 miliar untuk keperluan tim nasional. Anggaran itu untuk keperluan tim nasional selama dua tahun. Namun besaran jumlah dana itu memang masih digodok.

Tonny mengatakan selama ini anggaran PSSI untuk tim nasional tak pernah lebih banyak dari Rp 20 miliar. Ia menilai jika anggaran untuk tim nasional yang diminta PSSI ini diloloskan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, maka cabang-cabang olahraga lainnya bisa tak kebagian jatah. "Anggaran Menpora bisa abis kalau itu dikasih ke PSSI," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar