Kamis, 19 Januari 2012

‎"Awan Setho, Kiper Terbaik Timnas U-15, Pernah Cetak Gol ke Gawang Italia"

Satu lagi pemain sepakbola berbakat asal Kota Semarang siap menapaki karirnya di luar negeri. Ya, Awan Setho Raharjo, mantan kiper SMPN 4 Semarang ini siap bergabung dengan skuad Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia 2012. Awan bersama dengan 41 pemain lainnya akan diberangkatkan ke Uruguay, awal tahun ini.

“Di sana saya akan berlatih selama 3 tahun. Tidak masalah bagi saya, ini kesempatam baik bagi saya. Saya harap setelah dari Uruguay bisa menjadi pemain hebat,’ kata Awan.

Putra mantan kiper BPD Jateng era 90-an, Setyadi itu telah tercium bakatnya sejak kecil. Awan bersama tim U-12 PSSI Kota Semarang berhasil meraih peringkat enam dunia pada kompetisi Danone Nations Cup, Afrika Selatan 2010. Ia juga meraih gelar juara bersama timnas U-15 Piala Pelajar Asia 2011 plus predikat kiper terbaik.

Sebelumnya, ia kerap mengikuti berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional. Mulai dari O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), sampai memperkuat Indonesia di APSSO (Asean Primary School Sport Olympiad). Ia juga memperkuat tim piala Yamaha. Prestasi unik Awan ialah saat mengikuti final DNC di Afsel, ia mencetak gol dari tendangan gawangnya ke gawang Italia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar